Sunday, February 04, 2007

Antara Aku, Gadget, dan Belanja

Barangkali, aku bukan termasuk orang yang senang berbelanja. Kecuali untuk kebutuhan sehari-hari, aku paling males berbelanja.

Termasuk juga gadget, aku merasa bahwa aku orang yang males ribet-ribet bawa gadget banyak. Satu laptop dan satu hape sudah lebih dari cukup buat aku. Dulu, jaman kuliah, aku sempat membawa banyak gadget, 1 laptop, 2 hp, dan 1 pda. Baru kemudian aku menyadari, bahwa aku membawa gadget2 itu hanya untuk gaya hidup.

Makanya, aku memutuskan untuk tidak memperpanjang matrix-ku. Alasanku, aku males bawa 2 hp, ato ganti-ganti nomer. Makanya hp yang dari kantor sekarang nganggur gak aku pake. HP yang aku pake adalah Siemens ME45, hp yang sudah aku pake sejak tahun 2002. Ganti HP? masalahnya aku udah merasa nyaman dengan HP itu, itu lah sebabnya aku lebih memilih HP itu dibandingkan HP yang lebih canggih dari kantor. Ganti HP aku rencanakan tahun 2008, ketika iPhone sudah dijual di sini :)

Nah, kembali ke masalah belanja. Entah kenapa aku emang tidak suka belanja. Dulu ketika kecil, aku memang sering disuruh nganter ibu belanja di pasar (tradisional). Tapi ya boseennn. Demikian juga kalo nganter istri, paling males belanja kalo gak ada tujuannya. Nanti ujung2nya pemborosan.. hihihi..

Kebetulan beberapa waktu yang lalu, aku mendapat kartu voucher SGD150 untuk belanja di capital land. Ada banyak toko yang menerima kartu voucher tersebut. Setelah dapet voucher itu, aku sempat jalan2 ke capital land di plaza singapura, kemudian membelanjakan SGD40 untuk baju-nya saladin (walopun kalo dipikir2, ternyata kemahalan, soalnya di luar sana bisa dapet SGD5, bahkan di jakarta/jogja bisa lebih murah:) tapi gak papa, gratis kok). Sebenarnya pengen mbeliin mainan, sayangnya toys'r'us tidak ada di daftar toko penerima voucher itu :(

Nah, sisa SGD110, sebenarnya hari ini aku bermaksud membelanjakan untuk istri. Tapi begitu sampai sana, aku bingung mao beli apa.. jadinya cuman bengong puter2, pulang lagi deh...

2 comments:

me said...

MAC BOOK PRO yg warna item itu kayaknya cocok buat istri

jardiq said...

iphone dah keluar tuh. jadi beli gak?