Wednesday, October 25, 2006

Pencurian Masakan Padang

Beberapa waktu yang lalu aku berkesempatan mengunjungi singapura. Dalam kesempatan itu, beberapa kali aku mencari masakan indonesia yang ada di negara kecil itu. Setelah beberapa kali pencarian, akhirnya aku menemukan beberapa buah rumah makan padang. Semua rumah makan padang yang aku temukan tersebut diklaim sebagai "Malay Food". Malay dalam hal ini adalah melayu.

Ternyata memang Malay di sini (dalam prakteknya) bener2 melayu. Rumah makan padang tersebut dioperasikan oleh ORANG MALAYSIA. Tentunya rasanya tidak seperti RUMAH MAKAN PADANG YANG ASLI.

Setelah aku tanya ama temenku yang kebetulan udah lama tinggal di Singapura, ternyata emang susah nyari masakan padang yang asli Indonesia (bahkan kata dia gak ada). Semua rumah makan padang di sini dioperasikan oleh orang malaysia. Orang Indonesia hanya kebagian sebagai tamu alias yang ngeluarin duit.

Ya.. Akhirnya MASAKAN PADANG diklaim juga oleh ORANG MALAYSIA.

No comments: