Wednesday, April 18, 2007

Baca Buku

Sebulan ini aku agak sibuk bepergian. Sebagai teman bepergian, aku membeli 2 buah buku untuk dibaca.

Buku ini menceritakan sepak terjak Steve Jobs dari umur belasan tahun. Kemungkinan, buku ini hanyalah kompilasi berita dari media (bukan official biography). Lumayan untuk mengetahui alur hidup Steve Jobs.

Buat yang ingin membaca buku ini, siap2 saja kecewa karena akhir dari buku ini adalah tahun 2005 awal, jadi masih menyisakan cerita tentang perpindahan arsitektur prosesor produk Apple dari IBM PowerPC ke Intel. Selain itu juga cerita pembelian Pixar oleh Disney juga belom terungkap.

Buku ini merupakan buku karya Dan Brown, pengarang buku terkenal "Da Vinci Code". Akhirnya setelah baca buku ini, aku agak kecewa dengan Dan Brown. Dan Brown sangat bagus dalam menceritakan detail sebuah cerita. Tetapi alur-nya monoton. Sudah bisa ditebak siapa otak dibalik semuanya hanya dengan membaca setengah buku tersebut. Mirip dengan agatha christi (aku sendiri cuman baca 3 buku dari agatha christi). Tapi buku ini lumayan lah untuk teman perjalanan (walaupun sensasinya kalah dengan ketika membaca karangan dan brown pertama kali).

No comments: