Sunday, July 01, 2007

Melly Goeslow

Sudah lama saya menggemari karya-karya melly. Sejak kapan ya? SMA kali? Sejak dia di potret.

melly juga suka berduet dengan artis-artis lain. misalnya dengan ari lasso (lagu jika dan apa artinya cinta). dua penyanyi yang sering menyanyikan lagu-nya melly adalah rossa dan kris dayanti. untuk mereka, melly sudah membuat beberapa lagu. bahkan tak jarang melly duet dengan mereka, misalnya pada lagu Cinta (duet dengan KD).

Ari Lasso barangkali patut berterima kasih kepada melly. berkat lagu jika, dia berhasil keluar dari keterpurukannya karena dipecat dari Dewa 19.

Ya, dulu memang melly suka duet dengan penyanyi2 yang memang kualitasnya bagus. tapi belakangan, dia mulai melirik beberapa penyanyi baru, misalnya duet dengan erik di lagu Ada Apa Dengan Cinta dan dengan evan di Tentang Dia.

Tentu saja sebelum duet dengan mereka, melly mengadakan audisi dahulu, sehingga terlihat kualitas suara evan dan erick memang bagus.

Tapi.. akhir2 ini melly nge-por (apa ya bahasa indonesia-nya, intinya bertaruh untuk sesuatu yang tak lazim). Melly membuat sebuah group band yang isinya orang2 yang tidak bisa menyanyi. Dengan isinya artis2 yang lebih sering menghiasi layar infotainment, melly menamakan band ini BBB (Band Bau Badan).

Tapi dasar melly, dia memang pinter dalam memilih orang dan memilih lagu untuk seseorang. Untuk Band Bau Badan itu, melly membuat lagu yang lebih banyak permainan elektronik-nya, sehingga kualitas vokal para penyanyi latar-nya tidak keliatan. Tapi begitu mereka nyanyi akustik, rusaakkkk deeeeee

No comments: