Saturday, December 04, 2004

MISS WORLD !!!

Ajang kontes cewek-cewek cantik se-dunia segera dimulai. ajang tersebut diberi nama miss world. miss world merupakan acara tahunan untuk memilih miss universe. miss universe bisa diibaratkan sebagai cewek tercantik di dunia pada saat ini.

tentunya banyak kontroversi tentang ajang ini. banyak yang setuju, namun banyak juga yang tidak setuju. bahkan tahun lalu (atau beberapa tahun lalu ? saya lupa) lokasi pemilihan miss universe sempat dipindah dari afrika selatan ( ?? saya lupa juga, yang jelas dari negara di afrika) ke negara di eropa (inggris ?? saya juga lupa) karena adanya kerusuhan.

miss world tahun ini (2004) akan diadakan di Sanya, sebuah kota di Cina. berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk kali ini, kita bisa ikutan memilih siapa yang akan menjadi miss universe. klik di sini dan kamu akan menjadi penentu cewek tercantik sejagad raya tahun ini.

tapi tidak berarti saya menyarankan kalian untuk mendukung miss world. pandangan saya tentang miss world adalah netral. saya setuju dengan adanya miss world karena :
  1. tugas utama miss universe adalah kemanusiaan. orang yang lagi kesusahan akan merasa jauh lebih baik kalo dia ditolong oleh cewek yang cantik (walopun ditolong siapapun, dia akan merasa lebih baik)
  2. i'm enjoying watching beautiful girl.. heheheh
namun, ada beberapa hal yang saya kurang setuju adanya miss world...
  1. miss world menurut saya cuman sebuah kontes model. siapapun miss world-nya, dia harus cantik, sexy, fotogenic.. masalah kepandaian, skill, kemampuan bahasa.. itu urusan lain.. yang lucu, di ajang miss world, banyak kontestan yang tidak mengerti bahasa inggris. ah... bukahnya tugas mereka nantinya meliputi seluruh dunia ? apa sih salahnya mengerti bahasa universe ?
  2. miss world merupakan propaganda amrik ? saya setuju
  3. miss world merupakan ajang exploitasi wanita. liat saja di web miss world, swimswit merupakan baju wajib mereka. apakah nanti kalo lagi membantu korban bencana di sebuah negara dunia ketiga, mereka bakal pake swimswit ? ataukah kegiatan sehari-hari miss universe adalah di pantai seperti acara-acara ini ?
ah.. daripada membuat kontroversi.. dan toh suara saya tidak didengarkan oleh mereka, ya let it go... saya sendiri kalo lagi di depan tivi dan ada acara ini, saya pasti memilih acara ini :)

kontestan dari asia tenggara kali ini juga lumayan banyak. (kecuali dari indonesia, yang tidak pernah ikut sejak alya rohali). berikut negara-negara yang mengirimkan wakilnya :
  1. MALAYSIA - Gloria Mei Ru Ting
  2. PHILIPPINES - Ma Karla Bautista
  3. SINGAPORE - Shu Jun Lisa Huang
  4. THAILAND - Nikallaya Abdul
  5. VIETNAM - Huyen Nguyen Thi
mana nih wakil dari indonesia ? bahkan, wakil dari malaysia yang merupakan negara kerajaan juga berpose dengan menggunakan busana wajib miss universe :)

selamat berkontes buat para kontestan miss world..

===============
update pada 5 desember 2004 :
ternyata, miss world sudah terpilih via sms, yaitu miss peru

No comments: