Friday, December 03, 2004

Rutinitas ngisi blog

kadang aku heran, kenapa banyak orang yang rajin ngisi blog dengan isi yang bermutu, sementara banyak juga orang kayak aku yang males ngisi blog. liat saja blog-nya enda atau blog-nya pak budi. Aku kadang heran, kenapa mereka begitu rajin mengisi blog ? Apakah mereka tidak ada kerjaan lain selain mengisi blog ? ah.. kayaknya gak mungkin. melihat profil mereka berdua, kayaknya waktu senggang mereka hanya waktu tidur malam.

terus ? bagaimana mereka bisa rutin mengisi blog ? mungkin bagi mereka, ngisi blog sama seperti rutinitasku membaca berita online (detik, kompas, jawapos, jakartapost,dll) atau seperti rutinitas orang lain membuka friendster atau bisa jadi mirip rutinitas orang pinter belajar.

jadi.. gimana agar kita rutin mengisi blog ? buat orang yang agak males seperti aku, kayaknya perlu kesadaran yang saaangggaattttt tingggggiii untuk membuka blog. yach, seperti kesaddaaraanku untuk belajar secara rutin (yang sampe sekarang tidak pernah muncul.. hehehe)

kadang juga, aku kepikiran sebuah ide untuk ditulis di blog. pas ditulis, eh.. males nyelesaiin dan terus disimpen di draft. saat ini, ada beberapa draft yang ada di blog-ku. misal : tentang kuliah kerja elektro 2000 ke bali bulan juni kemaren, terus ada juga sedikit tulisan tentang iso pada film (termasuk diantaranya apabila ada ketidakcocokan antara iso yang kita set di kamera dan iso pada film).. terus apa lagi yach ? lupa

jadi.. mulai sekarang.. aku akan berusaha secara rutin ngisi blog.. mulainya sederhana dulu deh.. sampe tahun baru, aku pengen isi blog-ku nambah 2-3 post.. kayaknya sih dikit, tapi gak tao nanti bisa nambah segitu kagak.. hahahahah

1 comment:

Affan said...

Kalo lu males ngisi blog, berarti lu gak butuh blog. Udah jri, ngisi blog itu hukumnya mubah kok, bukan sunat, apalagi wajib.