Tuesday, February 15, 2005

Ketika lagu bikin mual....

sebagai penikmat musik, aku sangat menyukai beragam musik. tetapi tidak semua musik aku suka. aku suka pop, rock (tapi yang tidak terlalu keras), punk (seperti green day, aku penggemar fanatik green day), jazz.

tetapi aku juga gampang bosen pada sebuah musik. jadi kalo muter winamp, seringnya aku pasang shuffle. tetapi ada beberapa jenis musik yang aku tidak pernah bosen, yaitu lagu2nya : green day, cokelat, dan melly goeslow.

beberapa minggu terakhir, Indonesia dihebohkan oleh grup band yang mampu menjual albumnya lebih dari 2 juta copy. grup musik tersebut bernama Peter Pan. album yang heboh itu adalah album kedua yang berjudul Bintang di Surga.

saking tingginya penjualan album tersebut, seolah-oleh ada MoU diantara pengamen jalanan, stasion radio, stasion tv, dan semua orang untuk turut menyanyikan lagu itu.

pernah suatu hari, aku naek angkot.. kemudian angkotnya berhenti di simpang dago karena lampu merah. kemudian datang pengamen.. dengan tidak merdunya, pengamen itu nyanyi "ada apa denganmu.....". karena lapar, mampir McD simpang dago. terdengar jelas "ada apa denganmu.....". kemudian sebelom pulang, mampir ke tukang cukur karena rambutku udah panjang. pas lagi di-potong, anaknya tukang cukur bersenandung "ada apa denganmu.....". setelah selesai, pulang ke kos. hari itu aku pulang lebih cepet karena adekku maen ke bandung. di kos nyempetin nonton TV di kamar temen dulu. lagi-lagi "ada apa denganmu......". terus ke kamar. ternyata adekku lagi nyalain radio yang "ada apa denganmu.....". karena adekku belom makan, aku ajak dia & temennya beli makan di Ciwalk sekalian dia mao beli sesuatu buat adekku yang paling kecil. kami makan di bakso malang karapitan. (tidak bermaksud promosi lho...) ketika ngobrol dengan mereka berdua, tao-tao "ada apa denganmu.....". selesai makan, keliling Ciwalk. pas aku lagi nunggu adekku belanja (I have women when shopping), remang-remang terdengar "ada apa denganmu.....". untunglah itu "ada apa denganmu....." terakhir dalam 2 jam terakhir.

Puff... pengen bikin DAERAH BEBAS LAGUNYA PETER PAN ! :) bener2 mual denger "ada apa denganmu....."

3 comments:

Mimi Hitam said...

Setuju!!!!!! Peter Pan lagunya bikin kanker! i'll slap one who sing their song! ;)

Affan said...

Kamu bikin aja http://rangkuman.peterpanwatch.org, terus bikin petisi ke media massa.

mee_tha said...

idiiiiiiiiih, aq juga jijay abis. Apa sih bagusnya peterpan? udah norak. Lagian ariel juga nyanyi kayak orang lagi flu. kayaknya tu lagu udah over dosis banget deh...